02 December 2018

Minyak Ajaib

Jadi selama berbulan-bulan yang lalu aku sangat pede dengan sisa-sisa kebuncitan masa mudaku (masa-masa gendut sebelum hamil maksudnya). Dengan adanya kebuncitan itu, aku merasa stretch mark nggak akan muncul waktu hamil. Ya benar sih, sampai usia kehamilan sekitar hampir 7 bulan sepenglihatanku sih nggak ada tuh yang namanya garis-garis kehitaman di bawah perut. Baru sekitar 3 mingguan yang lalu aku menyadari kalau kawanan stretch mark sudah mulai menginvansi perutku.

Awalnya aku mau pasrah aja dan menganggap kalau itu adalah "bumbu" kehamilan. Sampai akhirnya sekitar seminggu yang lalu Rizal kaget karena kawanan stretch mark itu menghitam dan sudah ada cukup banyak juga yang kecil-kecil di bawah perut. Yaaah, mungkin karena setiap ngaca aku nggak pakai kacamata dan terutama akses ke perut bagian bawah sudah terblokir perut yang melendung, jadilah aku nggak ngeh dengan perkembangan serangan stretch mark.

Akhirnya sekitar 3 hari yang lalu kumantabkan diri untuk membeli minyak yang katanya holy grail-nya Kim Kardashian setelah browsing sana-sini, Bio Oil. Kalau dari keterangan di kotaknya sih, katanya selain bisa mengurangi stretch mark, juga bisa menyamarkan bekas bahkan meratakan warna kulit. Wah patut dicoba juga nih di mukaku yang katanya belang kayak zebra hihihi.



Nah setelah mengoleskan pagi dan malam sebelum tidur sekitar 2 hari, Rizal (lagi-lagi) berkomentar kalau garis-garis stretch mark-nya suda tidak sehitam sebelumnya. Benar juga sih, setelah ngaca sendiri ternyata warnanya sudah menjadi.. hmm.. pink tua? Yah intinya sudah tidak segelap sebelumnya lah ya. 

Meskipun berdasarkan info dari UGM (Universitas Google Mandiri) seharusnya Bio Oil ini sudah mulai dipakai di bulan-bulan awal sebagai tindakan preventif yang berarti aku sudah terlambat jauuuh, semoga kawanan stretch mark ini bisa memudar bahkan hilang nantinya. Amin?? Amiiiiin..



No comments:

Post a Comment