09 December 2018

Jalan-jalan di TP Pagi (Part 2)

Lho, Part 1-nya mana?
Part 1-nya udah dua minggu yang lalu sebetulnya, tapi ngga sempat foto-foto. Hihihi

Jadi ini kali keduaku main ke TP Pagi, ditambah sekali jalan pagi di daerah Tugu Pahlawan, jadi total ke daerah ini sudah tiga kali. Buat yang belum tahu, TP Pagi atau Pasar Pagi Tugu Pahlawan ini letaknya memang berada di area sekitaran Tugu Pahlawan. Para penjaja "pasar kaget" ini terbentang dari daerah sekitaran Stasiun Kota Surabaya sampai daerah depan Kantor Gubernuran, dan memutari kompleks Tugu Pahlawa itu sendiri.

Pertama kali main ke daerah ini, aku menginjakkan kaki di kompleks Tugu Pahlawan. Waktu itu belum terlalu lama aku di Surabaya, dan rasanya penasaran seperti apa penampakan salah satu ikon kota ini. Waktu itu Minggu pagi yang cukup panas dan pengunjungnya pun sangat ramai, sehingga kesan pertamaku ke sana tidak terlalu bagus. Waktu itu pun aku belum tertarik berkeliling ke "pasar kaget" yang ada di sekitarnya karena keburu pusing dengan keramaian pengunjungnya.

Barulah pada sekitar dua minggu lalu aku kembali ke sana dan mengkhususkan diri untuk jalan-jalan di 'pasar kaget'-nya untuk mengobati rasa penasaran. Buat pecinta baju impor bekas, di sini surganya. Kalau jeli, bisa saja dapat barang bermerek yang masih bagus dengan harga super murah bahkan bisa ditawar. Selain itu, di sini juga menjual berbagai macam kebutuhan mulai dari A sampai Z, mulai dari baju dalam, minyak kesehatan, casing hp, sampai kaca pembesar. Di sini, kita benar-benar bisa menemukan apapun. A-pa-pun.

Dan inilah sebagain potretnya. 






















No comments:

Post a Comment