21 April 2018

Dari Perempuan untuk Perempuan

Gara-gara seharian nggak kemana-mana dan disana-sini lagi banyak yang merayakan Hari Kartini, siang ini aku terinspirasi untuk menggambar dan nge-quotes 'ala-ala'.




Di gambar kedua, aku menulis ulang quotes yang selama ini jadi mantraku untuk terus berkembang tanpa perlu merasa kecil hati atas pencapaian orang lain, tanpa perlu iri dengki, dan tentunya tanpa menjatuhkan orang lain juga. Bunga mekar melalui proses yang berbeda-beda satu dengan lainnya; banyak yang mekar bersamaan tapi tidak sedikit juga yang mekarnya belakangan. 

Begitupun kita.

Kita dan orang lain tentu "punya" prosesnya sendiri-sendiri dalam meraih sukses. Ukuran kesuksesan masing-masing pun pasti berbeda (begitupun hambatannya). Saat kita melihat seseorang sukses, mungkin sebenarnya dia masih struggling dengan hal-hal berat yang kita tidak ketahui. Disamping itu, bisa jadi tujuan hidup kita bukan tujuan hidup orang lain, dan sebaliknya. Jadi belum tentu kesuksesan yang kita nilai dari orang lain adalah tujuan hidupnya yang sebenarnya. Begitupun kita di mata orang lain. Istilahnya 'wang-sinawang' kalau kata orang Jawa.

Kalau buat aku sih yang terpenting berusaha melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya supaya bisa "mekar dengan indah". Dan tentunya, harus percaya diri dengan apapun yang sedang kita jalani meskipun mungkin bagi orang lain kita belum dipandang sukses atau masih dipandang sebelah mata. Kalau sudah begitu, tinggal merapalkan mantra lain, "No one is responsible to your happiness except you".



Terakhir, aku mau mengucapkan..
Selamat berproses dan semangat Hari Kartini untuk seluruh wanita hebat yang membaca ini. :)



3 comments:

  1. Apa sih yg kamu ga bisa??? Bagus bgt gambarnyaaaa :""")

    ReplyDelete
  2. Awesome blog! So inspired 😇 ijin pake qoutes gambar kedua y sis

    ReplyDelete