01 January 2013

Hari ke-1 : Tidak Akan Pernah Tuntas

Teman lama adalah orang-orang yang bisa memberikan kehangatan dan kedamaian spesial di hati saya. Sahabat lama, teman tumbuh bersama yang mengerti kita sejak masa-masa peralihan menuju usia dewasa. Sahabat lama, biasanya memiliki toleransi lebih atas tindakan-tindakan yang mungkin melukai perasaan kita. Derajat pemakluman tingkat tinggi, kata saya.

Berdasarkan  pengamatan yang saya lakukan pada orang-orang di sekitar saya, teman SMA memang memiliki tempat tersendiri di hati mereka. Mungkin karena di masa SMA kita melalui taraf peralihan ke tingkat yang lebih dewasa; masa pencarian jati diri, melepas jiwa kenanak-kanaka. Cinta pertama, ciuman pertama, patah hati, ganti lagi, ditikung, saingan, orang sirik di sana-sini, hingga drama menye-menye ala sinetron pun seringkali terjadi di masa SMA. Bisa jadi dari situlah persahabatan yang muncul dari hasil men-support satu sama lain dan rasa senasib sepenanggungan menjadi begitu tulus dan membekas hingga kita telah berumur. 

Tahun baru 2013 ini saya bersyukur bisa merayakan dengan sahabat-sahabat SMA meski tidak full team. Tidak ada pesta besar-besaran, bahkan tanpa kembang api. Hanya berkumpul, tukar cerita, reuni kecil band SMA saya, berebut daging yang-seharusnya-di-barbeque-tapi-malah-dimasak-ala-suki, liga PES para lelaki 12 jam non-stop, dan berakhir jalan-jalan pagi ke Ullen Sentalu. 


Meski baru sore tadi berpisah, rasa rindu sudah mulai terkuak.





Teman lama,

dan kerinduan yang tidak akan pernah tuntas.





Selamat tahun baru! 
Semoga kalian selalu dikelilingi sahabat yang tulus dan penuh kehangatan. :)

2 comments: