02 September 2018

Sebuah Fenomena..

Tujuan dari postingan ini adalah untuk mengenang salah satu keunikan (kalau tidak mau disebut keanehan) pasanganku sewaktu aku hamil. Karena pengalaman satu ini menurutku tidak biasa dan.. harus “direkam” ke dalam blog.

Seminggu yang lalu adalah masa-masa awal perkuliahan yang cukup berat buatku. Meski baru memasuki minggu kedua, tapi tugas-tugasnya aduhai sekali, baik dari segi kualitas dan kuantitas. Hampir setiap malam sepulang kuliah aku begadang atau bagun subuh untuk menyicilnya. Rizal hampir selalu menemani meskipun kadang matanya sendiri sudah 5 watt. 

Rabu lalu, saat aku sedang mengerjakan tugas di depan laptop, Rizal yang sedang menonton TV sambil tiduran tiba-tiba tersentak, “Aku pengen seger-seger!” Waktu menunjukkan sekitar jam 10.15 malam saat itu. “Tak rujakan lah aku. Cari di mana ya mangga jam segini..” katanya sambil berjalan keluar kamar. Aku yang setengah shock dan masih berusaha memahami keinginan suamiku itu tidak begitu mempedulikan karena yaaa nggak mungkin aja dan aku berasumsi kalau keinginannya bisa ditunda sampai besok.

Lima belas menit berlalu, Rizal kembali ke kamar dengan menenteng 2 buah mangga muda. “Ok, apa yang selanjutnya akan diperbuat?” tanyaku dalam hati sambil mengernyitkan dahi dan sambil berusaha memfokuskan diri ke laptop. Mangga dikupas dan diiris. Nggak lama kemudian, ia mempersiapkan cobek, stok cabe dan petis seadanya di kulkas, dan mulai asik meracik dan mengulek bumbu petis. Semua dia lakukan sendiri tanpa ba-bi-bu. Sampai akhirnya, dinikmatilah mangga muda dicocol ke bumbu petis itu sambil sesekali kepedasan. “Huuuuh.. haaah.. enak..” katanya.

Istri sigap adalah istri yang selalu siap mengabadikan momen aneh pasangannya dan disebarkan melalui sosial media. Tidak menunggu lama, fenomena ini segera kurekam dan kuunggah ke IG Story. Tak kusangka, ternyata semua orang yang merespon postingan itu berkomentar sama: ngidam! Wow.. Baru kali ini aku mengalami dan menyaksikan sendiri apa yang diceritakan orang-orang tentang istri yang nggak pernah punya keinginan  aneh-aneh justru biasanya malah suaminya yang ngidam. Hahahaha

Bahkan kata Mbak Risma, saking cintanya suami ke istri, sampai-sampai ngidamnya istri juga diambil sama suami. Uuuu co cwit.. kalau bisa, ambil  juga tugas-tugas kuliah aku dong Sayaaaang :3



No comments:

Post a Comment