09 September 2018

Pengakuan


Tibalah aku di satu masa bahwa "berusaha tidak mengeluh itu memuakkan". 

Aku yang manusia biasa ini tentu punya perasaan lelah dan jenuh. Biasanya aku berusaha selalu "spread the positive vibes" terutama ke dalam diri sendiri. Jadi lebih ke arah memberi sugesti ke diri sendiri supaya nggak tambah capek. Tapi manusia tetaplah manusia. Berusaha tidak mengeluh dan menganggap semua baik-baik saja malah menambah lelah pikiran. 

I have to admit that juggling my time (and enegy) for these roles is not easy.


Terkadang aku berpikir, adakah yang salah dengan manajemen waktuku? Namun di sisi lain aku menghibur diri dengan, yah, aku hanya manusia biasa yang bagaimanapun caraku memaksimalkan waktu, dengan tugas dan kewajibanku saat ini, pasti akan ada yang terkorbankan; kita tidak bisa membahagiakan semua orang bahkan diri kita sendiri. 

Semoga aku masih kuat menjalani semua peran ini sekaligus menjadi manusia yang amanah. Karena bagaimanapun beberapa peran yang saat ini kujalani adalah pemberian Yang Kuasa dan pasti ada hikmahnya.


Ingin aku menuliskan panjang lebar tentang keluhanku, tapi aku khawatir akan semakin tenggelam dalam rasa lelah. Sampai tadi aku melihat ilustrasi di instagram @drawmama dengan tulisan "to feel is HUMAN". Itu yang menginspirasiku untuk "sedikit" berkeluh kesah di sini (setelah berdrama dengan diri sendiri; bikin draft keluh kesah sampai beberapa kali). 



Semoga setelah tulisan ini di-posting beban pikiranku jadi berkurang. :)




Cheers!


No comments:

Post a Comment