01 February 2013

Hari ke-11: #1Bulan1CD Edisi Januari

Postingan ini sebenarnya lebih cocok diberi judul "Niatnya #1Bulan1CD". Mengapa oh mengapa? Karena pada akhirnya daripada bingung, saya memutuskan untuk beli 2 CD sekaligus. Kenapa oh kenapa? Tidak lain tidak bukan alasannya adalah karena kemarin (meskipun telat 5 hari) akhirnya saya gajian. Yap, 2 hari sebelum Januari berakhir. :')


Sekitar tengah bulan yang lalu, saya dan pacar jalan-jalan santai ke sekitar Jalan Cendrawasih alias Jalan Distro di daerah Demangan, Yogyakarta. Niatnya sih hunting backpack, tapi ujung-ujungnya pemberhentian terlama adalah di Distro Cosmic yang di dalamnya terdapat etalase yang berisi macam-macam CD. Parahnya, banyak diantara CD-CD yang terpampang adalah CD band atau penyanyi yang saya suka. Bingung dong? Jelaaas.. Lebih bingung lagi adalah karena pada saat itu saya nggak ada duit sama sekali dan belum gajian. Alhasil kunjungan ke Cosmic kali itu hanya menghasilkan wishlist CD yang akan dan harus dimiliki pada bulan-bulan selanjutnya.

Akhirnya, tiba waktunya saya harus bayar hutang CD bulan ini, tepat di hari terakhir bulan Januari. Kali ini saya beli albumnya Jemima dan album Payung Teduh yang pertama. Ekspektasi terbesar saya letakkan pasa CD Jemima. Maklum, sudah sejak tahun lalu saya hanya bisa mendengarnya lewat reverbnation atau youtube.

Sepanjang perjalanan pulang dari Cosmic saya memainkan CD Jemima tersebut. Seperti ekspektasi saya sebelumnya, musik yang "chill" berhasil membuat saya tak berhenti menganggukkan kepala mengikuti beat. CD ini rasanya sangat cocok didengarkan saat mengemudi di malam hari sambil menikmati kilauan lampu jalanan yang berwarna kekuningan disertai lampu-lampu kendaraan. Damai.... :-)

Namun sayang sekali, satu kekurangan yang agak mengganggu telinga saya adalah volume bass hasil mastering yang terlalu besar, hingga membuat kita yang tadinya ingin fokus ke suara vokal Jemima yang khas jadi terganggu. Saya sudah sempat membuat settingan bass dan trebel audio mobil saya menjadi nol, namun tetap saja suara Jemima "tertutup" pergerakan melodi bass yang volumenya lebih besar.


Sepertinya cukup sekian dulu posting saya kali ini. Semoga di bulan yang baru nanti saya bisa menyelesaikan hutang menulis hingga hari ke-30 nanti. Malu juga hari gini baru dapat sepertiganya. Hahahaa



No comments:

Post a Comment